Habibi, Khadafi (2019) Analisis Karateristik Individu Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Brownies di Graha Bakery dan Cake Shop. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI PDF (KHADAFI HABIBI).pdf Download (797kB) | Preview |
Abstract
Graha Bakery dan Cake Shop adalah salah satu usaha yang bergerak dalam bidang usaha dagang kuliner bakery dan cake, dan memiliki variasi brownies yang bisa menarik perhatian konsumen. Konsumen memutuskan membeli suatu produk dilihat dari karakteristik individu (kondisi ekonomi, kepribadian dan konsep diri) dan faktor psikologis (motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap). Berbagai teori dan cara bermunculan untuk mempertahankan produk agar dapat bertahan di pasar dan diminati pelanggan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah karakteristik individu berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli brownies di Graha Bakery dan Cake Shop?, apakah faktor psikologis berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli brownies di Graha Bakery dan Cake Shop?,dan apakah karakterisitk individu dan faktor psikologis berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli brownies di Graha Bakery dan Cake Shop?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis karakteristik individu dan faktor psikologis terhadap keputusan konsumen membeli brownies di Graha Bakery dan Cake Shop. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sampel dari penelitian ini dengan metode purposive random sampling dan menggunakan rumus slovin sehingga jumlah sampel sebesar 97 orang. Penganalisaan data menggunakan software pengolahan data statistik yaitu SPSS 22.00 for windows.Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa karakteristik individu dengan nilai t hitung sebesar 2,755 berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Brownies di Graha Bakery dan Cake Shop.Ini menunjukkan H0 ditolak dan H1 diterima. Faktor psikologis dengan nilai t hitung sebesar 6,017 berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Brownies di Graha Bakery dan Cake Shop. Hal ini bahwa H0 ditolak dan H2 diterima. Melalui hasil uji F secara simultan (bersamaan) variabel karakteristik individu dan faktor psikologis diperoleh F hitung sebesar 39.965 berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Karakteristik Individu dan Faktor Psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen Membeli Brownies di Graha Bakery dan Cake Shop. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin bagus karakterisitk individu dan faktor psikologis yang diberikan maka mengakibatkan semakin tinggi pula keputusan konsumen membeli brownies di Graha Bakery dan Cake Shop.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik Individu, Faktor Psikologis, dan Keputusan Konsumen. |
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Triana Santi |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 04:12 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 04:12 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7881 |
Actions (login required)
View Item |