Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Peserta BPJS Studi Kasus Di Rumah Sakit Umum Pusat H.Adam Malik.

Wiratama, Wiratama (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Peserta BPJS Studi Kasus Di Rumah Sakit Umum Pusat H.Adam Malik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Word.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen peserta BPJS di rumah sakit umum pusat H.Adam Malik. Penulisan dalam melakukan penelitian dengan menggunakan penelitian deskriptif, menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan samplenya menggunakan teknik nonprobability sampling,dengan responden meliputi beberapa pasien di rumah sakit umum pusat H.Adam Malik. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dengan bantuan Statical Package For Social Science (SPSS). Kesimpulan penelitian menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat dilihat dari hasil uji t dimana variabel kepuasan konsumen memiliki thitung = 10,983 ttabel ( α = 0,05; df 100) adalah sebesar 1,984. Karena thitung>ttabel yatu 10,983> 1,984 atau nilai signifikan yaitu 0,00 lebih kecil dari 0,48 maka hipotesis diterima, yaitu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan tehadap kepuasan konsumen.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 30 Dec 2019 04:12
Last Modified: 30 Dec 2019 04:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7879

Actions (login required)

View Item View Item