Evaluasi Pemberian Santunan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Medan Terhadap Pemberian Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Leviana, Eka (2019) Evaluasi Pemberian Santunan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Medan Terhadap Pemberian Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI EKA LEVIANA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dikantor Cabang Medan PT. Jasa Raharja (Persero) yang beralamatkan di Jl. Iskandar Muda No. 20 Ee Darat Medan. Adapun masalah realitasnya berkaitan dengan pemberian santunan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Medan Terhadap Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Proses pemberian santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan pada PT. Jasa Raharja Cabang Medan. Adapun pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriftif dengan metode survey, adapun alat bantu yang digunakan dalam penelitian ini yaitu daftar pertanyaan wawancara yang terstuktur. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah kebijakan evaluasi pemberian santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan pada PT. Jasa Raharja Cabang Medan dalam wawancara ini sudah sesuai, pelaksanaan menurut Pegawai Jasa Raharja 100% sedangkan menurut masyarakat terlaksana hanya 75% dalam kebijakan yang diberikan PT. Jasa Raharja, masih ada masyarakat yang kurang mengerti atau mengetahui tentang proses pemberian santunan terkususnya pada masyarakat pedesaan. Kemudian dalam monitoring evaluasi pemberian santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan pada PT. Jasa Raharja Cabang Medan dalam wawancara ini sudah sesuai dalam pelaksanaan menurut Pegawaai Jasa Raharja 100% sedangkan menurut masyarakat terlaksana 75% dinilai kurang terlaksana dengan baik. Dan begitu juga dengan Implementasi dalam wawancara ini sudah sesuai, pelaksanaan menurut Pegawai Jasa Raharja 100% sedangkan menurut masyarakat terlaksana hanya 65% jadi di simpulkan perluh adanya perbaikan dalam hal, walaupun hasil evaluasi pemberian santunan itu sudah sesuai atau sudah memadai. Perluh adanya peningkatan evaluasi pemberian santunan, walaupun pemberian santunan sudah memadai masih terdapat hal-hal yang harus di perkuat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Dec 2019 08:47
Last Modified: 27 Dec 2019 08:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7869

Actions (login required)

View Item View Item