Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Kepala Bernomor Struktur pada Materi Pokok Trigonometri di Kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran T.P 2018/2019.

Silaen, Irgi Anggi Vahlevi (2019) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Kepala Bernomor Struktur pada Materi Pokok Trigonometri di Kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran T.P 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Irgi Anggi Vahlevi Silaen NIM 35153095 Pendidikan Matematika.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Kepala Bernomor Struktur pada Materi Pokok Trigonometri di Kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran T.P 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode eksperimen yang dirancang dengan desain faktorial 2 ×2 .sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 2 dan X IPA 3 SMA Muhammadiyah 8 Kisaran yang berjumlah 64 siswa.Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan: 1)Siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Kepala Bernomor Struktur pada materi Trigonometri dengan nilai rata-rata kelas Numbeed Heads Together (NHT) sebesar 72,625 dan kelas Kepala Bernomor Struktur sebesar 66,37; 2) Siswa yang memiliki kemampuan tinggi terdapat perbedaan secara signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan tipe Kepala Bernomor Struktur dengan rata-rata NHT sebesar 78,50 dan kepala bernomor struktur memiliki rata-rata 69,75; 3) Siswa yang memiliki kemampuan tinggi tidak terdapat perbedaan secara signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) tidak lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan tipe Kepala Bernomor Struktu; 4) tidak terdapat interaksi secara signifikan antara model pembelajaran dan kemampuan siswa terhadap hasil belajar siswa pada materi Trigonometri dengan nilai rata-rata 74,125 dan kelompok rendah 64,875.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Numbered Heads Together (NHT), Kepala Bernomor Struktur.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 27 Dec 2019 03:14
Last Modified: 27 Dec 2019 03:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7848

Actions (login required)

View Item View Item