Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan Think Pair Share (TPS) di Mas Bustaanul Uluum Perkebunan Teluk Dalam Kab. Asahan TP. 2019-2020.

Wati, Nia Kurnia (2019) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan Think Pair Share (TPS) di Mas Bustaanul Uluum Perkebunan Teluk Dalam Kab. Asahan TP. 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
NIA KURNIA WATI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar melalui pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan Think Pair Share (TPS) di MAS Bustaanul Uluum Perkebunan Teluk Dalam Kab.Asahan TP. 2019-2020. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MAS Bustaanul Uluum Perkebunan Teluk Dalam Kab.Asahan TP. 2019-2020. Sampel dalam penenlitian ini adalah kelas XI-1 sebanyak 20 siswa tipe Numbered Head Together dan kelas XI-2 sebanyak 20 siswa tipe Think Pair Share. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah. Sebelumnya tes kemampuan pemecahan masalah ini telah diuji coba dikelas XI MAS Al-Fajar untuk mengetahui validitas, reabilitas, tingkat kesukaran, dan daya beda soal. Temuan penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar melalui pembelajaran Numbered Head Together lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran Think Pair Share.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemecahan Masalah Siswa Melalui Pembelajaran Numbered Head Together danThink Pair Share.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 27 Dec 2019 08:42
Last Modified: 27 Dec 2019 08:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7819

Actions (login required)

View Item View Item