Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Tabungan BTN Batara IB (Studi Kasus Bank BTN Syariah Kantor Cabang Juanda Medan)

Sari, Dwi Nopita (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Nasabah Tabungan BTN Batara IB (Studi Kasus Bank BTN Syariah Kantor Cabang Juanda Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DWI, S.E.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan, kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah tabungan BTN Batara iB Kantor Cabang Juanda Medan. Penelitian ini dilakukan di Jalan IR. H. Juanda No.48 Medan 20157 dengan sampel sebanyak 57 responden dari hasil setelah dilakukan penelitian. Teknik pengambilan sampel ini adalah probability sampling dari perhitungan regresi linier berganda, didapat Y = 1.166 + 0.595 X1 + 0.616 X2 + 0.645 X3 + 0.05. Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik kesimpulan berdasarkan hasil uji t, untuk variabel kepuasan pelanggan (X1) thitung 3.318% dan ttabel 1.674 dengan tingkat signifikan 0.000 < 0,05, artinya terdapat pengaruh signifikan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah, untuk hasil uji t variabel kualitas layanan (X2) yaitu thitung 4.148% dan ttabel 1.674 dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.05, artinya terdapat pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah, dan untuk hasil uji t variable cita perusahaan (X3) yaitu thitung 5.705% dan ttabel 1.674 dengan tingkat signifikan 0.000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh signifikan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah . Berdasarkan uji F, Fhitung 36.139 dengan Ftabel 2.78 dengan tingkat signifikan 0.000 < 0,05 artinya secara simultan kepuasan pelanggan (X1), kualitas layanan (X2) dan citra perusahaan (X3) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel kepuasan pelanggan (X1), kualitas layanan(X2) dan citra perusahaan (X3) mempengaruhi loyalitas nasabah (Y) sebesar 67.2% sedangkan sisanya 32.8% dipengaruhi oleh variabel lain seperti promosi, produk dan bagi hasil.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Dec 2019 07:18
Last Modified: 20 Dec 2019 07:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7798

Actions (login required)

View Item View Item