Ramadhanti, Syifa Mutia (2019) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Penjualan Produk Asuransi Kebakaran Pada PT. Asuransi Asei Indonesia (Persero) Cabang Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI SYIFA MUTIA RAMADHANTI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana strategi pemasaran produk Asuransi Kebakaran pada PT. Asuransi Asei Indonesia (Persero) Cabang Medan dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini selain dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif yang mencakup analisis bauran pemasaran (product, price, place, promotion) juga menggunakan Analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) dan Matriks IE. Analisis SWOT adalah menganalisis mengenai kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan yang dilakukan melalui evaluasi terhadap kondisi internal perusahaan serta evaluasi terhadap faktor eksternal perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai skor IFAS 3,10 yang mengidentifikasikan posisi internal yang kuat, sedangkan nilai skor EFAS 2,98 yang menunjukkan bahwa perusahaan merespon peluang yang ada dan menghindari ancaman-ancaman dipasar. Pada matriks IE menurut hasil perhitungan IFAS dengan total skor 3,10 dan EFAS dengan total skor 2,98 apabila dikonversikan kedalam gambar tabel matriks IE maka terletak dalam kotak 4 yaitu stability. Pada Diagram Cartesius menunjukkan posisi perusahaan berada di kuadran II yaitu diversifikasi strategi. Rekomendasi strategi yang ditawarkan adalah diversifikasi strategi produk atau pasar.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 07:18 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 07:18 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7797 |
Actions (login required)
View Item |