Persepsi Siswa Tentang Kewibawaan Guru Pai Dan Hubungannya Dengan Motivasi Belajar Siswa Di MAN Dolok Masihul Tahun Ajaran 2017/2018

Sari, Lela (2018) Persepsi Siswa Tentang Kewibawaan Guru Pai Dan Hubungannya Dengan Motivasi Belajar Siswa Di MAN Dolok Masihul Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LELA SARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) persepsi siswa tentang kewibawaan guru PAI di MAN Dolok Masihul 2) motivasi belajar siswa di MAN Dolok Masihul 3) hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang kewibawaan guru PAI dengan motivasi belajar siswa di MAN Dolok Masihul. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasinya adalah seluruh siswa-siswi MAN Dolok Masihul yang berjumlah 360 orang. Lokasi penelitian ini di laksanakan di MAN Dolok Masihul pada tanggal 02 - 23 April 2018. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui persepsi siswa tentang kewibawaan guru PAI dan motivasi belajar siswa yakni angket tertutup yang berjumlah 20 pertanyaan dalam setiap variabel dan yang menjadi metode pengumpulan datanya adalah observasi, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil uji t yaitu thitung > ttabel (3,17 > 1,486) menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang kewibawaan guru PAI dengan motivasi belajar siswa dengan korelasi positif sebesar 0,340 (korelasi positif rendah), dimana nilai rata-rata persepsi siswa tentang kewibawaan guru PAI adalah 77,81 dengan kategori sangat tinggi dan rata-rata motivasi belajar siswa adalah 84,62 dengan korelasi positif sangat tinggi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Dec 2019 00:56
Last Modified: 20 Dec 2019 00:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7751

Actions (login required)

View Item View Item