Ritonga, Nurmasitoh
(2019)
Pengaruh Model Pembelajaran Open Ended Dan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Di Kelas XI SMA PAB 6 Helvetia T.P. 2019-2020.
Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Open Ended dan model pembelajaran Missouri Mathematic Project terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah di kelas XI SMA PAB 6 Helvetia.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasy eksperimental dengan desain pretest-posttest control group design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMA PAB 6 Helvetia yang terdiri dari 4 kelas yang berjumlah 100 siswa. Sampel pada penelitian ini berjumlah 50 siswa yang terdiri dari kelaas eksperimen-1 dan kelas eksperimen-2. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari lima hipotesis dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran Open Ended dan model pembelajaran Missouri Mathematic Project terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah siswa di kelas XI SMA PAB 6 Helvetia. Hal tersebut ditunjukkan dengan masing-masing nilai hipotesis menunjukkan sig. (2-tailed) < 0,05 maka H0 ditolak.
Available Versions of this Item
-
Pengaruh Model Pembelajaran Open Ended Dan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Di Kelas XI SMA PAB 6 Helvetia T.P. 2019-2020. (deposited 18 Dec 2019 06:15)
[Currently Displayed]
Actions (login required)
|
View Item |