Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Asuransi Umum Syariah Pada PT. Asuransi Asei Indonesia Cabang Medan

Dewi, Vina Sulystiana (2019) Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Asuransi Umum Syariah Pada PT. Asuransi Asei Indonesia Cabang Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah PT. Asei kurang efektif dalam melakukan promosi dan jumlah nasabah yang mengalami penurunan pada tahun 2015-2016. Dalam penelitian ini terdapat rumusan masalah yaitu apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah asuransi umum syariah pada PT. Asei?. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi nasabah Asuransi Umum Syariah PT. Asei. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data studi lapangan melalui tiga cara yaitu: studi literatur, observasi dan kuesioner yang dibagikan kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Asuransi Umum Syariah pada produk Asuransi Harta Benda Syariah (PSAKI), sampel penelitian berjumlah 62 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif responden, analisis deskriptif variabel, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis (uji t dan uji koefisien determinan). Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS 22.0, berdasarkan uji t menunjukkan bahwa pertama, thitung > ttabel artinya H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga disimpulkan bahwa variabel promosi berpengaruh terhadap variabel keputusan menjadi nasabah. Kedua, nilai sig 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 diterima, bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Asuransi Umum Syariah PT. Asuransi Asei Indonesia. Adapun promosi yang sangat berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Asuransi Umum Syariah PT. Asuransi Asei Indonesia adalah penjualan personal (personal Selling) yang dilakukan agen-agen asuransi Asei.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X0 ISLAM (UMUM)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 18 Dec 2019 02:04
Last Modified: 18 Dec 2019 02:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7701

Actions (login required)

View Item View Item