Hasim, Ummu Khoiruna (2019) Upaya Meningkatkan Kemampuan Meniru Gerakan Sholat Melalui Metode Demonstrasi Anak 5-6 Tahun Di PAUD Al-Munawwaroh Di Desa Marindal I Kec. Patumbak, Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggetahui: (1) Bagaimana hasil kemampuan meniru gerakan sholat anak 5-6 tahun di PAUD Al-Munawwaroh, (2) Bagaimana pelaksanaan metode demonstrasi di PAUD Al-Munawwaroh , (3) Apakah penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan meniru gerakan sholat anak usia 5-6 tahun di PAUD Al-Munawwaroh. Penelitian ini di lakukan di PAUD Al-Munawwaroh Jalan Advokat Raya Marendal I. Jenis penelitan ini menggunakan jenis penelitian PTK yang dilakukan melalui 2 siklus yang dimana di dalamnya meliputi kegiatan perencaanan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Sedangkan untuk mengetahui kemampuan, peneliti menggunakan lembar observasi dan dokumentasi untuk melihat peningkatkan keberhasilan yang terjadi pada anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan meniru gerakan sholat anak melalui metode demonstrasi. Hal ini ditunjukkan dengan hasil masing-masing siklus yaitu siklus I pertemuan I 5,7%, siklus I pertemuan II 7,6%, siklus II pertemuan I 10%, siklus II pertemuan II 12,88%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan meniru gerakan sholat anak pada usia 5-6 tahun di PAUD Al-Munawwaroh Tahun Ajaran 2018/2019
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 08:52 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 08:52 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7531 |
Actions (login required)
View Item |