Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Pada Bank BRI Syariah Kcp Rantauprapat

Wulandari, Tri (2019) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Pada Bank BRI Syariah Kcp Rantauprapat. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (677kB) | Preview

Abstract

Bank BRI Syariah KCP Rantauprapat merupakan bank yang menghimpun dan menyalurkan dananya kepada masyarakat, yaitu melalui beberapa produk salah satunya adalah Produk Tabungan Haji. Dalam menjalankan kegiatannya, yakni menghimpun dana tentunya bank memerlukan strategi pemasaran yang baik untuk menarik minat nasabah untuk membuka Tabungan Haji pada Bank BRI Syariah KCP Rantauprapat. Strategi pemasaran merupakan cara perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran. Dalam tujuan pemasaran harus jelas disebutkan berapa market share dan volume penjualan yang ingin dicapai dan kapan ingin dicapai. Dengan demikian strategi pemasaran adalah keseluruhan langkah untuk mencapai sasaran tertentu. Memperhatikan hal tersebut penulis memandang pentingnya untuk melakukan penelitian yang berjudul “Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Pada Bank BRI Syariah KCP Rantauprapat‟‟. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui Bagaimana trategi Pemasaran Produk Tabungan Haji pada Bank BRI Syariah KCP Rantauprapat dan Untuk mengetahui Faktor yang mendukung dan menghmbat dalam pemasaran Produk Tabungan Haji pada BRI Syariah KCP Rantauprapat. Metode Penelitian dalam skripsi ini seluruhnya menggunakan metode kualitatif yakni prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati, dengan mempelajari dan mengumpulkan data dari Bank BRI Syariah KCP Rantauprapat dan beberapa buku yang berhubungan dengan judul tulisan. Produk Tabungan Haji BRI Syariah iB merupakan salah satu produk tabungan yang menggunakan akad mudharabah mutlaqah. Akad mudharabah mutlaqah merupakan akad kerja sama suatu usaha antara dua pihak dimana pihak pemilik dana (nasabah) menyediakan seluruh modal, sedang pihak pengelola dana (bank) bertindak selaku pengelola. Dalam akad ini pihak bank diberikan kebebasan dalam mengelola dana tersebut. Keuntungan usaha dibagi di antara mereka sesuai kesepakatan yang dituangkan dalam kontrak. Dalam tabungan haji ini nisbah bagi hasil yang ditetapkan sebesar 10% untuk nasabah dan 90% untuk pihak bank, penyetoran dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja di seluruh outlet BRI Syariah. Dalam tabungan haji ini tidak disediakan kartu ATM dan dana tidak dapat diambil sewaktu waktu.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.1 Ibadah > 2X4.15 Haji
2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 03 Dec 2019 08:51
Last Modified: 03 Dec 2019 08:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7521

Actions (login required)

View Item View Item