Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Geometri Di Kelas X MA. Laboratorium UINSU Medan T.A 2018/2019

Frawida, Aulia (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Geometri Di Kelas X MA. Laboratorium UINSU Medan T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Full.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan penalaran matematis siswa pada materi Geometri di kelas X MA. Laboratorium UINSU Medan T.A 2018/2019 Pendekatan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas X Mia-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X Mia-2 sebagai kelas kontrol. Analisis data dilakukan dengan analisis Deskriptif dan Uji T Hasil temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1). Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) memberi pengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,1326 > 2,0036. (2). Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) memberi pengaruh terhadap kemampuan penalaran matematis siswa siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,7545 > 2,0036. Dengan demikian terdapat pengaruh Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika dan kemampuan penalaran matematis siswa

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.38 Pendidikan tinggi (universitas, institut, sekolah tinggi, akademi)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Dec 2019 08:49
Last Modified: 03 Dec 2019 08:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7499

Actions (login required)

View Item View Item