Frawida, Aulia (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Dan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Geometri Di Kelas X MA. Laboratorium UINSU Medan T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Full.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan penalaran matematis siswa pada materi Geometri di kelas X MA. Laboratorium UINSU Medan T.A 2018/2019 Pendekatan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas X Mia-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X Mia-2 sebagai kelas kontrol. Analisis data dilakukan dengan analisis Deskriptif dan Uji T Hasil temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1). Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) memberi pengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,1326 > 2,0036. (2). Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) memberi pengaruh terhadap kemampuan penalaran matematis siswa siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,7545 > 2,0036. Dengan demikian terdapat pengaruh Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika dan kemampuan penalaran matematis siswa
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.38 Pendidikan tinggi (universitas, institut, sekolah tinggi, akademi) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 08:49 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 08:49 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7499 |
Actions (login required)
View Item |