Siregar, Thasya Addarani (2019) Pengaruh Strategi Ekspositori Berbasis Peta Pikiran (Mind Map) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Matematis Pada Materi Trigonometri SMA Swasta Laksamana Martadinata Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Fix.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Apakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran ekspositori berbasis peta pikiran (mind map) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa, (2) Apakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran ekspositori berbasis peta pikiran (mind map) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes pretes dan post test, serta teknik analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Analisis data dilakukan dengan analisis uji-t. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan (1) Terdapat pengaruh strategi ekspositori berbasis peta pikiran (mind map) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMA Swasta Laksamana Martadinata Medan Tahun Ajaran 2018/2019 dengan memperoleh uji-t thitung>ttabel yaitu 4,218>2,0036 hasil ini membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. (2) Terdapat pengaruh strategi ekspositori berbasis peta pikiran (mind map) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA Swasta Laksamana Martadinata Medan Tahun Ajaran 2018/2019 dengan memperoleh uji-t thitung>ttabel yaitu 2,9500>2,0036 hasil ini membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 08:49 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 08:49 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7497 |
Actions (login required)
View Item |