Pengaruh Layanan Konseling Individu Dengan Menggunakan Terapi Realitas Terhadap Kestabilan Emosi Siswa di Madrasah Aliyah Proyek Univa Medan

Mentari, Wulan (2018) Pengaruh Layanan Konseling Individu Dengan Menggunakan Terapi Realitas Terhadap Kestabilan Emosi Siswa di Madrasah Aliyah Proyek Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WULAN MENTARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana layanan konseling individu dengan terapi realitas serta pengaruh layanan konseling individu terhadap kestabilan emosi siswa di Madrasah Aliyah Proyek Univa Medan.. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, karena semua data diwujudkan dalam bentuk angka dan menggunakan analisis stastik. Jika ditinjau dari teknik samplingnya menggunakan pendekatan sampel. Data diperoleh menggunakan instrument angket dan studi kepustakaan. yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket layanan konseling individu dan kestabilan emosi. Dan data dianalisis dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, di peroleh bahwa Pengaruh Layanan Konseling Individu Dengan Menggunakan Terapi Realitas Terhadap Kestabilan Emosis Siswa diperoleh hasil thitung sebesar 1.270 dibandingkan dengan ttabel (db = 28) yaitu 0.361 taraf signifikan 5%, jadi thitung> ttabel maka Ha diterima dan Ho di tolak. Sehingga dapat disimpulkan dari hasil uji t, terdapat pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 21 Nov 2019 08:28
Last Modified: 21 Nov 2019 08:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7337

Actions (login required)

View Item View Item