Pelaksanaan Layanan Penguasaan Konten Untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Siswa Di MTs AlWashliyah Tembung Tahun Ajaran 2018/2019

Syarqawi, Ahmad (2019) Pelaksanaan Layanan Penguasaan Konten Untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Siswa Di MTs AlWashliyah Tembung Tahun Ajaran 2018/2019. [Experimen] (In Press)

[img]
Preview
Text
Laporan Penelitian (gabungan).pdf

Download (741kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian lapangan (field research) berupa penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Adapun informan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu informan kunci dan informan non kunci. Teknik pengumpulan data ini menggunakan alat pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini, dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, analisis tersebut terdiri dari tiga alur analisis yang berinteraksi yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk dapat mengetahui bagaimana keterampilan bertanya siswa di MTs Al Wasliyah Tembung. (2) Untuk dapat mengetahui bagaimana pelaksanaan layanan penguasaan konten dalam meningkatkan keterampilan bertanya siswa di MTs Al Wasliyah Tembung. (3) Untuk dapat mengetahui bagaimana keberhasilan layanan penguasaan konten dalam meningkatkan keterampilan bertanya di MTs Al Wasliyah Tembung. Dari hasil penelitian yaitu pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling meliputi pemberian layanan penguasaan konten berupa berkaitan dengan keterampilan belajar dalam hal bertanya. Layanan penguasaan konten penting dilaksanakan di sekolah karena sesuai dengan berbagai kebutuhan siswa sendiri seperti meningkatkan keterampilan belajar siswa dalam hal bertanya. Sesuai dengan tujuan layanan penguasaan konten yakni agar dapat menambah wawasan dan pemahaman untuk menguasai cara-cara atau kebiasaan tertentu melalui kegiatan belajar.

Jenis Item: Experimen
Uncontrolled Keywords: Layanan Penguasaan Konten, Keterampilan Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 18 Nov 2019 04:32
Last Modified: 18 Nov 2019 04:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7251

Actions (login required)

View Item View Item