Suhailah, Suhailah (2017) Pengaruh Model Pembelajarann TPS (Think Pair Share) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di Kelas VIII SMP-IT Nurul Fadhilah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI_SUHAILAH_NIM__35144.PDF Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menegetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran TPS (Think Pair Share) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa jika dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran ceramah di kelas VIII SMP IT Nurul Fadhilah Bandar Setia Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Nurul Fadhilah Bandar Setia yang berjumlah 65 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-Arrahman berjumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-Arrasyid berjumlah 33 siswa sebagai kelas kontrol. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh kemmapuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP IT Nurul Fadhilah Bandar Setia yang diajarkan dengan model pembelajaran TPS (Think Pair Share) pada materi lingkaran signifikan. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji ANAVA kedua pembelajaran yang menunjukkan Thitung >Ttabel atau 0,152 >0,1542 yaitupenerimaan terhadap Ha dan penolakan terhadap H0.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa, Model Pembelajaran TPS(Think Pair Share). |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Triana Santi |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 05:58 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 05:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7226 |
Actions (login required)
View Item |