Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perkembangan Perilaku Prososial Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17Medan

Muniroh, Muniroh (2019) Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Perkembangan Perilaku Prososial Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap perkembangan perilaku prososial siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Medan. Metode yang digunakan yaitu eksperimen semu one group pretest-posttest desaign. Subjek penelitian ini adalah 12 siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala perilaku prososial. Hasil penelitian ini menunjukkan perilaku 12 siswa meningkat setelah diberikan layanan bimbingan kelompok nilai ASYMP.SIG adalah 0.002, (<0.05) ini berarti menunjukkan ada pengaruh yang signifikan layanan bimbingan kelompok terhadap perkembangan perilaku prososial siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku prososial, bimbingan kelompok
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 15 Nov 2019 03:17
Last Modified: 15 Nov 2019 03:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7196

Actions (login required)

View Item View Item