Pane, Imam Marwah (2019) Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa di Sekolah Melalui Layanan Bimbingan Kelompok di SMP Muhammadiyah 05 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI IMAM MARWAH PANE.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui pelaksanaan layanan bimbingan kelompok di sekolah SMP Muhammadiyah 05 Medan. 2) Bagaimana Upaya meningkatkan minat belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok di sekolah SMP Muhammadiyah 05 Medan Adapun subjek penelitian ini adalah siswa SMP Muhammadiyah 05 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Perlakuan yang diberikan kepada siswa dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok.. Penelitian ini menggunakan beberapa teknik yaitu: Teknik pengumpulan data terdiri dari wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik analisi data yang digunakan adalah mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa : upaya meningkatkan minat belajar siswa di SMP Muhammadiyah 05 Medan sudah cukup baik. Upaya yang dilakuakn melalui bimbingan kelompok untuk meningkatkan minat belajar siswa adanya kemauan siswa untuk belajar lebih giat, kreatif, dan mandiri. Hasil yang dicapai dengan adanya upaya meningkatkan minat belajar siswa melalui bimbingan kelompok yaitu adanya kesadaran siswa dan perubahan dalam diri siswa terhadap pemahaman pentingnya belajar sehingga minat belajar harus ditingkatkan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan kelompok, Minat Belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 04:04 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 04:04 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7165 |
Actions (login required)
View Item |