Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mengatasi Siswa Yang Berperilaku Membolos Melalui Layanan Advokasi Di SMK Setia Budi Binjai

Syafuro, Nur Azizah (2019) Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mengatasi Siswa Yang Berperilaku Membolos Melalui Layanan Advokasi Di SMK Setia Budi Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR AZIZAH SYAFURO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi siswa yang berperilaku membolos melalui layanan Advokasi di SMK Setia Budi Binjai, faktor penyebab siswa yang berperilaku membolos di SMK Setia Budi Binjai, pengaruh setelah guru bimbingan dan konseling mengatasi siswa yang berprilaku membolos melalui layanan advokasi di SMK Setia Budi Binjai. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1). Upaya guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi siswa yang berprilaku membolos melalui layanan advokasi yaitu Guru BK melaksanakan proses konseling dengan memberikan arahan dan motivasi kepada siswa dan memanggil orang tuanya untuk datang ke sekolah. Dimana adanya pembelaan beliau atas hak-hak siswa yang tercederai. 2). Faktor penyebab siswa yang berprilaku membolos yaitu siswa tidak suka dengan pelajarannya, pelajarannya yang sangat membosankan, terpengaruh oleh teman dan masalah keluarga. 3). Pengaruh setelah guru BK mengatasi siswa berprilaku membolos melalui layanan advokasi yaitu siswa jadi tidak sering bolos dan dapat berfikir secara rasional lagi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 13 Nov 2019 08:08
Last Modified: 13 Nov 2019 08:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7146

Actions (login required)

View Item View Item