Nasution, Fakhrozi Ahmad (2019) Strategi Pemasaran Pembiayaan Modal Kerja Dengan Akad Murabahah Pada PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI MINOR FAKHROZI AHMAD NASUTION.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mencapai tujuan perusahaan. Strategi pemasaran adalah keseluruhan langkah untuk mencapai sasaran tertentu. Pemasaran merupakan proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi gagasan, barang, dan jasa dalam rangka memuaskan tujuan individu dan organisasi. Pemasaran juga dilakukan oleh beberapa pihak termasuk PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Latar belakang masalah yang telah dipaparkan akan merumuskan masalah bagaimana strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah di PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan, serta bagaimana kendala-kendala yang ada terkait dengan strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah di PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Dalam hal ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah yang diterapkan oleh PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan cara menganalisis, mengamati, memahani, serta mendalami terhadap data penelitian. Data dan informasi bersumber dari bermacam-macam buku, majalah, artikel, yang berhubungan dengan judul penelitian dan dijadikan sebagai landasan pembahasan teori. Tehnik pengumpulan data dengan wawancara, merupakan proses komunikasi tanya jawab secara langsung untuk mendapatkan data secara detail. Strategi pemasaran pembiayaan modal kerja dengan akad murabahah di PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan dalam memasarkan produk pembiayaan modal kerja dengan melakukan pemasaran secara intensif seperti penyebaran brosur, penguatan hubungan ke pengusaha-pengusaha dan nasabah, aktif dalam pameran-pameran seperti REI EXPO atau pameran BI, juga dengan cara Cross Selling, dan memperluas jaringan ATM. Selain itu PT. Bank Sumut Syariah Capem H.M. Yamin Medan juga melakukan pemasaran dengan strategi marketing mix (bauran pemasaran). Dan dalam strategi pemasaran terdapat kendala seperti keterbatasan sumber daya manusia, dan persaingan dengan bank lain.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Pembiayaan Modal Kerja, Akad Murabahah |
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Triana Santi |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 08:47 |
Last Modified: | 15 Nov 2019 08:47 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7079 |
Actions (login required)
View Item |