Strategi Guru Bimbingan Dan Konseling dalam mengurangi Kenakalan Siswa melalui Konseling Individu Di MAS PAB 1 Sampali

Siregar, Wirda Fitriah (2019) Strategi Guru Bimbingan Dan Konseling dalam mengurangi Kenakalan Siswa melalui Konseling Individu Di MAS PAB 1 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WIRDA SIREGAR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Strategi Guru Bimbingan Dan Konseling dalam Mengurangi Kenakalan Siswa Melalui Konseling Individu. Latar belakang penelitian ini adalah remaja merupakan generasi penerus yang diharapkan dapat membangun dan berkarya bagi negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan penanganan dengan menggunakan konseling individu yang sesuai dan seharusnya diberikan kepada siswa dalam mengurangi kenakalan siswa, dengan batasan rumusan masalah yakni untuk mengetahui apakah dengan konseling individu kenakalan siswa itu bisa berkurang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitiannya adalah guru bimbingan dan konseling dan 6 (enam) siswa. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa strtaegi yang sudah dilakukan di sekolah tersebut dalam mengurangi kenaklan siswa adalah konseling individu, layanan informasi, dan bimbingan kelompok. Kegiatan bimbingan dan konseling yang dilakukan guru pembimbing dan konseling berdampak cukup bagus, hal ini terlihat dari prilaku siswa di MAS PAB 1 Sampali

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru BK, Kenakalan Siswa, Konseling Individu
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Nov 2019 08:49
Last Modified: 01 Nov 2019 08:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7019

Actions (login required)

View Item View Item