Efektivitas Layanan Informasi Dalam Menanggulangi Perilaku Negatif Siswa Di MAN Binjai.

Kartini, Siti Sri (2018) Efektivitas Layanan Informasi Dalam Menanggulangi Perilaku Negatif Siswa Di MAN Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SITI SRI KARTINI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah ditemukannya siswa yang memiliki perilaku negatif di MAN Binjai, hal ini diketahui melalui observasi dan wawancara dengan guru BK dan kepala sekolah. Perilaku negatif yang tidak baik terlihat dari beberapa perilaku siswa seperti terlambat datang ke sekolah, keluar kelas pada saat jam pelajaran berlangsung, cabut, dan tidak mengerjakan tugas dari guru. Layanan informasi dapat diterapkan guru BK dalam menanggulangi perilaku negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan informasi dalam menanggulangi perilaku negatif siswa di MAN Binjai dan untuk mengetahui langkah-langkah yang dilakukan guru BK dalam menanggulangi perilaku negatif siswa melalui layanan informasi di MAN Binjai. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa keefektifan layanan informasi dalam menanggulangi perilaku negatif siswa di MAN Binjai sudah cukup efektif dimana, penanggulangan yang diberikan guru bimbingan dan konseling dapat membuat siswa dan siswa/I tidak lagi melakukan perilaku negatif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru BK, Perilaku Negatif, Layanan Informasi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 25 Oct 2019 07:57
Last Modified: 25 Oct 2019 07:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6935

Actions (login required)

View Item View Item