Hubungan Kemampuan Berkomunikasi Lisan Anak Dengan Perilaku Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di TKIT Baitussalam Desa Naga Jaya 1 Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun Tahun Ajaran 2018/2019.

Siregar, Winda Winastri (2019) Hubungan Kemampuan Berkomunikasi Lisan Anak Dengan Perilaku Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di TKIT Baitussalam Desa Naga Jaya 1 Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA SCAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan berkomunikasi lisan anak dengan perilaku sosial anak usia 5-6 tahun di TKIT Baitussalam Desa Naga Jaya 1 Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang termasuk ke dalam jenis penelitian korelasi. Populasi penelitian ini berjumlah 53 anak dan sampelnya berjumlah 53 anak juga, karena jumlah populasi kurang dari 100 maka penentuan sampel menggunakan teknik total sampling yaitu teknik penentuan sampel bila semua populasi digunakan sebagai sampel. Data diperoleh menggunakan instrumen observasi. Analisis data menggunakan uji linearitas dan uji hipotesis (menggunakan korelasi product moment). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai thitung (8,253) ≥ ttabel (1,675). Hal ini bermakna bahwa terdapat hubungan secara signifikan antara kemampuan berkomunikasi lisan anak dengan perilaku sosial anak usia 5-6 tahun di TKIT Baitussalam Desa Naga Jaya 1 Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun Tahun Ajaran 2018/2019. Dengan demikian Ha diterima.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berkomunikasi Lisan, Perilaku Sosial.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 25 Oct 2019 03:41
Last Modified: 25 Oct 2019 03:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6933

Actions (login required)

View Item View Item