Pengaruh Produk, Lokasi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kopicie’ Medan

Nurhaliza, Nurhaliza (2019) Pengaruh Produk, Lokasi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kopicie’ Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Produk, Lokasi dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Kopicie’ Medan baik secara parsial dan simultan. Sampel yang diambil sebanyak 84 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yang diolah dengan software SPPS 24. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan rumus KP = a + b1PR+ b2LK + b3PL + e. Sebelum diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel independen datanya dengan uji normalitas data, uji multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Untuk mengetahui kontribusi faktor produk, lokasi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian digunakan rumus determinasi (R2). Setelah kuesioner dianalisis maka diperoleh persamaan regresi Y = 3,896 + 0,408 PR + 0,147 LK + 0,204 PL + e. Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini digunakan uji F dengan nilai F hitung = 19,078 > F tabel = 2,49 maka Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh positif variabel produk, lokasi dan pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian di Kopicie’ Medan. Pada Uji T diperoleh nilai T tabel sebesar 1,990 dan T hitung untuk X1 = 3,743, X2 = 1,861, X3 = 2,074. Maka variabel X1, X3 berpengaruh positif dan signifikan secara pasial terhadap keputusan pembelian dengan T hitung > T tabel. Sedangkan variabel X2 tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian T hitung < T tabel. Selanjutnya diperoleh nilai koefisian determinasi (R2) sebesar 0,517 yang berarti variabel produk, lokasi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 51,7% sedangkan sisanya 48,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Lokasi, Pelayanan dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.21 Jual beli
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 23 Oct 2019 07:44
Last Modified: 23 Oct 2019 07:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6901

Actions (login required)

View Item View Item