Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Asuransi Kecelakaan (Studi Kasus PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan)

Malini, Ema (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Asuransi Kecelakaan (Studi Kasus PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI 1 2 3 4 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ema Malini, Nim 55154039. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Asuransi Kecelakaan (Studi Kasus PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Asuransi Kecelakaan (Studi Kasus PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan), dengan jumlah populasi 7.194 nasabah dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling.Teknik pengambilan data yang digunakan adalah melalui kuisioner yaitu dengan cara menyebar kuisioner.Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas.Teknik analisis data dengan menggunakan uji t, uji f, regresi linear berganda dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Bukti Fisik terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 2,281 > ttabel 1,66365 dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,025, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kehandalan terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 4,198 > ttabel 1,66365 dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Ketanggapan terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 5,533 >ttabel 1,66365 dan nilai signifikasinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Jaminan terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 4,599 > ttabel 1,66365 dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan Jaminan terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan, dengan thitung 2,099 > ttabel 1,66365 dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,039 (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati terhadap Kepuasan Nasabah PT Jasa Raharja Perwakilan TK 1 Medan dengan Fhitung 190,147 > Ftabel 3,10 dan nilai signifikansinya lebih kecil daripada 0,05 yaitu 0,000.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati dan Kepuasan Nasabah.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 21 Oct 2019 10:01
Last Modified: 21 Oct 2019 10:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6869

Actions (login required)

View Item View Item