Peran Guru Bk Dalam Membina Pribadi Positif Menghadapi Tahap Remaja Awal Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Deli Serdang

Rahmansyah, Rahmansyah (2019) Peran Guru Bk Dalam Membina Pribadi Positif Menghadapi Tahap Remaja Awal Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAHMANSYAH. PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada peran guru BK di sekolah MTS 2 Deli Serdang. Dimana penelitian ini mengobservasi apa saja kegiatan BK dan sarana dan Prasaran apa saja yang dapat meunjang keefektivan bimbingan dan konseling di sekolah tersebut. Dimana peneliti juga akan bekerja sama dengan guru BK untuk memberikan materi bimbingan dan konseling behaviour yang berkaitan dengan tingkah laku untuk mempersiapkan psikologis anak didik yang sedang menghadapi tahap remaja awal. Jenis penelitian ini bersifat kualitatif desktriftif yaitu memberikan pemaparan tentang segala sesuatu berkaitan dengan hal yang diteliti, dalam hal ini berfokus pada guru BK dalam membina pribadi positif menghadapi tahap remaja awal di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Deli Serdang. Sehingga konseling yang diberikan sejalan dengan budaya dan kebiasaan-kebiasaan di kehidupannya. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah guru bk dan siswa-siswi di MTS N 2 Deli Serdang. Peran guru BK akan dikaitkan dengan behavior sehingga membantu klien memecahkan masalah interpersonal emosional dan keputusan tertentu yang berkaitan dengan pribadi positif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru BK, Pribadi Positif, Remaja Awal
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 15 Oct 2019 03:04
Last Modified: 15 Oct 2019 03:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6834

Actions (login required)

View Item View Item