Paramitha, Yulia (2019) Pengaruh Pendekatan Clien Centered Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas VIII-1 di SMP Negeri 7 Kisaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
YULIA PARAMITHA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian tentang pengaruh pendekan client centered terhadap kepercayaan diri siswa kelas VIII-1 di SMP Negeri 7 Kisaran Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan, penelitian ini bertujuan untukmengetahui bagaimana pengaruh client centered terhadap kepercayaan diri siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif desain pre-experimental designs (nondesigns) dengan model one-group pretest-posttest design Teknik pengumpulan data dalampenelitian ini mengunakan angket dan observasi. Hasil datadari pre-test dan post-test. Populasi sebanyak 32 siswa dan pengambilan sample menggunakan teknik purposive samplingdengan hasil 24. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan 0,10. Hasil rata-rata skor kepercayaan diri sebelum diberikan pendekatan client centered adalah 79,542 dan setelah diberikan menjadi 158,25sehingga siswa dapat mengalami perubahan yangditunjukan oleh hasil post-test lebih tinggi dibandingkan pre-test.. Hasil temuan menunjukkan bahwa pemberian pendekatan client centered pada siswa yang memiliki kepercayaan diri rendah memberikan pengaruh kepada siswa, hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil pengujian thiting lebih besar dari ttabel (2,406 > 1,638), maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan ClientCentered, Kepercayan Diri |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 11 Oct 2019 04:46 |
Last Modified: | 11 Oct 2019 04:46 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6827 |
Actions (login required)
View Item |