Manajemen Mutu Dalam Meningkatkan Akreditasi Madrasah (Studi Kasus MTs Laboratorium UIN Sumatera Utara)

Ismiatun, Siti Rahma (2019) Manajemen Mutu Dalam Meningkatkan Akreditasi Madrasah (Studi Kasus MTs Laboratorium UIN Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
UNTUK DI BURNING.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Manajemen mutu pendidikan di MTs Laboratorium UIN Sumatera Utara ini Jika dilihat dari kasat mata Madrasah ini belum mengelola manajemen mutu yang terdapat di dalamnya, disebabkan oleh kurangnya rasa peduli serta minimnya sarana prasarana belajar yang baik sehingga pengelolaan sekolah belum berjalan sebagaimana yang diharapkan. Selain itu lahan yang tersedia terbatas sehingga ruangan kelas yang tersedia sempit dan terbatas juga. Tak terlebihnya lagi Madrasah ini belum memiliki lahan yang menetap dengan kondisi yang ada madrasah ini di tempatkan di bawah lantai AULA UIN SU yang di mana tidak begitu kondusif untuk proses belajar mengajar. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif Yaitu pendekatan yang menghasilkan berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang yang dijadikan sebagai responden.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen mutu madrasah, penerapan, manajemen mutu meningkatkan akreditasi dan hambatan manajemen mutu dalam meningkatkan akreditasi MTs. Laboratorium UIN Sumatera Utara. Penelitian Manajemen mutu dalam meningkatkan akreditasi di MTs Laboratorium UIN Sumatera Utara berjalan dengan baik. Manajemen mutu di MTs Laboratorium UIN Sumatera Utara cukup baik terlihat dari program kerja kepala madrasah dan kerja sama serta prestasi siswa/i nya. Untuk mewujudkan akreditasi B kepala madrasah juga membentuk tim yang saling bekerja sama dan memiliki kualifikasi di bidangnya masing – masing sehingga mampu melengkapi Standar Nasional Pendidikan dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen dan Mutu Akreditasi
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 10 Oct 2019 04:38
Last Modified: 10 Oct 2019 08:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6810

Actions (login required)

View Item View Item