Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Ponsel di Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang

Rangkuti, Muhammad Royhan (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Ponsel di Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. Cover dan Daftars Isi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan pemasaran adalah memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan sasarannya. Oleh karena itu dalam memasarkan suatu produk perlu diketaui siapa dan bagaimana konsumen yang akan menjadi pengguna produk tersebut. Hal utama agar perusahaan sukses merebut hati konsumennya yaitu perlu memahami bagaimana pola perilaku pembeliannya. Seorang konsumen dalam melakukan proses pengambilan keputusan pembelian dipengaruhi beberapa faktor antara lain yaitu budaya, sosial, pribadi, dan psikologi. Penelitian ini meneliti tentang faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen (Y) yaitu yang meliputi faktor budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3), dan psikologi (X4) terhadap ponsel. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat umum yang berada di desa Bandar Khalipah. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Model analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Sebelumnya, dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, serta uji normalitas terhadap data penelitian. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel budaya (X1) dan sosial (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian ponsel, sedangkan variabel pribadi (X3) dan psikologi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian ponsel di desa Bandar Khalipah. Pengaruh yang paling besar terhadap pengambilan keputusan ponsel adalah variabel pribadi (X3).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Uji Hipotesa.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:15
Last Modified: 01 Oct 2019 04:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6767

Actions (login required)

View Item View Item