HASBY, NURDALILAH (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JNE EXPRESS AGEN PANGKALAN MANSYUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Nurdalilah Hasby.pdf.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan jasa pengiriman terhadap kepuasan konsumen JNE Express Agen Pangkalan Mansyur. Penelitian ini menggunakan lima variabel independen yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty dengan satu variabel dependent yaitu kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen atau pengguna JNE Express Agen Pangkalan Mansyur. Sampel yang diambil sebanyak 97 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel. Metode analisis data yang digunakan yaitu berupa uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji T dan Uji F serta koefisien determinasi (R2). Berdasarkan analisis data, hasil menunjukkan bahwa indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikolinearitas. pada uji hipotesis variabel tangible, reliability, responsiveness, dan emphaty tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel assurance dengan koefisien regresi sebesar 0,946.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tangible, Responsiveness, Reliability, Assurance, Emphaty dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Triana Santi |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 03:53 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 03:53 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6689 |
Actions (login required)
View Item |