UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN SIKAP TENGGANG RASA MELALUI KONSELING KELOMPOK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 19 MEDAN

Harahap, Nazmi Handayani (2019) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN SIKAP TENGGANG RASA MELALUI KONSELING KELOMPOK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 19 MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIX KALI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sikap tenggang rasa merupakan suatu sikap hidup dalam ucapan, perbuatan dan tingkah laku yang mencerminkan sikap menghargai, menghormati orang lain melalui ucapan, perbuatan, dan tingkah laku Tujuan dari penelitian untuk mengeksplorasi secara mendalam data tentang Upaya Guru Bk Untuk Meningkatkan Sikap Tengang Rasa berupaya untuk menguraikan hasil temuan penelitian dan menentukan fakta-fakta dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pengamatan langsung/observasi, wawancara, dan dokumentasi, adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Wakil Kepala Sekolah, Guru BK, Wali kelas dan Siswa SMP Negeri 19 Medan. Kesimpulan dari penelitian ini dapat dijelaskan bahwa upaya guru BK untuk meningkatkan sikap tenggang rasa siswa dengan melalui konseling kelompok di SMP Negeri 19 Medan yang dilakukan guru BK yang bertujuan agar siswa dapat menghargai, menghormati orang lain melalui ucapan,perbuatan dan tingkah laku yang baik, dan layanan konseling kelompok sangat membantu guru BK dalam membentuk prilaku siswa. guru BK juga menggunakan program bimbingan konseling dalam membantu pembentukan tingkah laku siswa. Upaya guru BK untuk meningkatkan sikap tenggang rasa siswa berjalan baik secara efektif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap Tenggang Rasa, Konseling Kelompok
Subjects: 2X5 AKHLAK DAN TASAWUF > 2X5.1 Ahlak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 06 Sep 2019 03:04
Last Modified: 06 Sep 2019 03:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6668

Actions (login required)

View Item View Item