Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Muamalat Kcp Binjai

Ariska, Dwi (2019) Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Muamalat Kcp Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI MINOR.pdf - Published Version

Download (968kB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor penting bagi keberhasilan bank sebagai perusahaan jasa saat ini, karena dewasa ini masalah loyalitas pelanggan atau nasabah melalui kualitas pelayanana terbaik menjadi komitnen bagi perusahaan / perbankan dalam menjalankan roda bisnisnya. Loyalitas nasabah merupakan tujuan akhir dari semua perusahaan perbankan karena hasil dari loyalitas tersebut bersifat jangka panjang dan berpengaruh pada keuntungan perusahaan. Sebagai perusahaan jasa, perbankan dituntut untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan nasabah serta berusaha memenuhi harapan mereka. Namun pada kenyataannya, loyalitas tidak mudah dibentuk dengan begitu saja. Kualitas pelayanan diharapkan mampu memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk tetap menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Sehingga terbentuk loyalitas dalam diri nasabah. Bank Muamalat Kcp Binjai tersebut menjadi lalulintas khususnya pembayaran uang kuliah dan menjadikan kualitas pelayanan sebagai pemikat untuk membuat nasabah dan calon nasabah merasa nyaman dengan kualitas pelayanan tersebut. Rumusan masalah yang terdapat pada penelitian ini adalah bagaimana Kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada bank muamalat kcp binjai. Tujuan penelitian ini guna mengetahui bagaimana bank tersebut melakukan pelayanan terhadap nasabah tidak tetap pada bank tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, melalui metode ini data dikumpulkan dan dikelompokkan, dianalisis, kemudian di integrasikan sehingga menjadi gambaran yang jelas dan terarah mengenai masalah yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam kualitas pelayanan kepada loyalitas nasabah bank membuktikan bahwa nasabah mampu merasakan kualitas pelayanan yang baik dan membuat nasabah menjadi semakin loyal dan menimbulkan kepuasan kepada bank muamalat kcp binjai.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan LoyalitasNasabah
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 06 Sep 2019 05:27
Last Modified: 06 Sep 2019 05:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6603

Actions (login required)

View Item View Item