IMPLEMENTASI KONSELING SELF DALAM MEMAHAMI MASALAH PENYESUAIAN DIRI SANTRI DI MADRASAH ALIYAH SWASTA PONDOK PESANTREN MODREN TAHFIZHIL QUR’AN

SARI, IYASNI (2019) IMPLEMENTASI KONSELING SELF DALAM MEMAHAMI MASALAH PENYESUAIAN DIRI SANTRI DI MADRASAH ALIYAH SWASTA PONDOK PESANTREN MODREN TAHFIZHIL QUR’AN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IYASNI SARI 33141003.pdf

Download (705kB) | Preview

Abstract

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini untuk mengetahui implementasi konseling self dalam memahami masalah penyesuaian diri siswa atau santri di Madrasah Aliyah Swatsa Pondok Pesantren Tahfizhil Qur’an. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini, peneliti merupakan instrumen kunci, karena itu peneliti berperan aktif dalam mengumpulkan data yang berbentuk gambar atau kata-kata bukan angka-angka. Pengumpulan data dilakukan melalui tiga cara yaitu melalui wawancara, observasi, dokumentasi. Untuk menganalisis dilakukan beberapa langkah yaitu dengan cara penyusunan data, menghubungkan data, mereduksi, menyajikan, dan menyimpulkan data. Hasil penelitian menggambarkan bahwa pendekatan konseling self bermanfaat serta dapat di implementasikan ke dalam memahami masalah penyesuaian diri santri walaupun masih ada hambatan-hambatan dalam konseling untuk menggunakan konseling self pada berlangsungnya proses bimbingan dan konseling. Adapun hasil dari pelaksanaan konseling yang telah dilaksanakan membuat sebagian besar santri dapat bertahan dan mampu menyesuaikan diri di Madrasah Aliyah Swasta Pondok Pesantren Modren Tahfizhil Qur’an.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implemntasi, Konseling Self, Penyesuaian Diri Santri
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 05 Sep 2019 07:08
Last Modified: 05 Sep 2019 07:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6596

Actions (login required)

View Item View Item