Strategi Pemasaran Produk Tabungan Batara IB Syariah Dengan Akad Wadiah Yad Dhamanah Di PT. Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Syariah Medan

Harianja, Elsa Bella (2018) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Batara IB Syariah Dengan Akad Wadiah Yad Dhamanah Di PT. Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Syariah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BELLA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

abungan Batara adalah produk simpanan dana berakad Wadi‟ah (titipan) yang merupakan titipan dari satu pihak ke pihak lain baik individu maupun lembaga yang harus dijaga dan dikembalikan setiap saat bila pemilik menghendakinya, bank dapat memberikan bonus yang menguntungkan dan bersaing bagi nasabah. Proses pengenalan produk membutuhkan sebuah pemasaran yang baik dengan strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran PT.Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Syariah Medan dalam memasarkan Tabungan Batara dan juga kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam memasarkannya. Penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara secara mendalam (indepth interview) dan didukung oleh studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan PT.Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Syariah Medan untuk Tabungan Batara adalah menggunakan konsep strategi pemasaran marketing mix yaitu strategi produk, strategi harga, strategi tempat, dan strategi promosi. Kendala yang dihadapi berupa saingan dari tabungan pada bank lain, kurangnya pemahaman dan kepercayaan masyarakat tentang tabungan di bank syariah dan kurangnya penyebaran kantor dan mesin. Selain itu juga upaya mengatasi kendala yaitu, untuk lebih mengunggulkan produk tabungan dengan cara memberikan pemahaman atas manfaat yang dimiliki tabungan pada bank terkait, dan juga pengadaan ATM yang harusnya semakin disebar luaskan untuk menunjang minat masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 05 Sep 2019 04:56
Last Modified: 02 Oct 2019 04:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6581

Actions (login required)

View Item View Item