STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DALAM PENCAPAIAN TARGET DI BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SYARIAH MEDAN

PRATIWI, DIAN WAHYU (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN DALAM PENCAPAIAN TARGET DI BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SYARIAH MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi minor dian wahyu pratiwi pdf.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi minor dian wahyu pratiwi pdf.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi minor dian wahyu pratiwi pdf.pdf

Download (724kB) | Preview

Abstract

Perbankan syariah merupakan salah satu jenis kegiatannya didasarkan pada prinsip syariah, yang terbebas dari riba. Akan tetapi, dalam perkembangannya, mengalami hambatan, terutama dalam pemasarannya. Sehingga diperlukan strategi yang tepat, agar perbankan syariah dapat diterima oleh masyarakat. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui startegi pemasaran produk yang diterapkan oleh Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Medan. Strategi pemasaran yang tepat dan terarah merupakan kunci sukses pemasaran suatu produk. Metode penelitian yang digunakan dalam peneliti ini adalah studi kasus yaitu mengambil satu obyek tertentu. Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data yang diperoleh dengan wawancara langsung dengan unit pemasaran pada Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Syariah Medan, dan data yang diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, baik dari sumber buku maupun sumber lainnya. Hasil peneliti ini adalah bahwa Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Medan telah melaksanakan strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mix yang meliputi place, price, product, dan promotion. Hambatan-hambatan yang dihadapi Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Medan dalam pmasaran produk adalah kurangnya pengetahuan yang mendalam masyarakat mengenai bank syariah, kurangnya sumber daya manusia yang berkompeten, dan ketetapan sistem dari pusat yang ketat. Saran yang dapat penulis berikan bagi Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Medan adalah lebih meningkatkan pelayanan serta kualitas produk agar tetap mampu bersaing dan lebih meningkatkan manajemen mutu, sumber daya manusia, sistem kerja, dan mampu menciptakan strategi yang kompetitif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 05 Sep 2019 04:33
Last Modified: 05 Sep 2019 04:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6570

Actions (login required)

View Item View Item