Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Masyarakat Menabung Pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Simalungun Perdagangan Kabupaten Simalungun

Simamora, Muara Hamdani (2019) Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Masyarakat Menabung Pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Simalungun Perdagangan Kabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
MUARA HAMDANI SIMAMORA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan masyarakat menabung pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Simalungun Pedagangan. Jenis penelitiaan ini adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument untuk mengambil sampel sebanyak 80 responden, merupakan masyarakat yang telah menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Simalungun Pedagangan. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel produk (X1) mempunyai pengaruh negatif terhadap keputusan masyarakat menabung pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Simalungun Perdagangan dengan nilai signifikansi 261 > 0,05 dan secara parsial variabel harga (X2), lokasi (X3) dan promosi (X4) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan masyarakat menabung pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Simalungun Perdagangan sebab mempunyai nilai signifikansi < 0,05 (0,004 untuk variabel harga, 0,000 untuk variabel lokasi dan 0,028 untuk variabel promosi). Secara simultan variabel harga (X2), lokasi (X3) dan promosi (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat menabung pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Simalungun Perdagangan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini bagi Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Simalungun Perdagangan penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan masukan pihak manajemen guna meningkatkan produk, harga, lokasi dan promosi sehingga perusahaan dapat meningkatkan prestasi dan pencapaian keuntungan menjadi lebih baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Masyarakat, Produk, Harga, Lokasi dan Promosi
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 16 Aug 2019 07:19
Last Modified: 16 Aug 2019 07:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6406

Actions (login required)

View Item View Item