Upaya guru BK meningkatkan etika pergaulan siswa dengan teknik Sosiodrama di SMP PAB 2 Helvetia

Hati, Nurani (2019) Upaya guru BK meningkatkan etika pergaulan siswa dengan teknik Sosiodrama di SMP PAB 2 Helvetia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Etika adalah suatu tingkah laku manusia di dalam mengambil keputusan yang baik dan yang buruk dengan memperhatikan perbuatan manusia. Etika lebih mengarahkan ke penggunaan akal budi dengan objektivitas guna menentukan benar atau salahnya tingkah laku seseorang terhadap yang lainnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengeksplorasi secara mendalam data tentang Upaya Guru BK Meningkatkan Etika Pergaulan Siswa dengan Teknik Sosiodrama berupaya untuk menguraikan hasil temuan penelitian dan menentukan fakta-fakta dengan instrument observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Wakil Kepala Sekolah, Guru BK, Wali Kelas, dan Siswa SMP PAB 2 Helvetia. Kesimpulan dari penelitian ini dapat dijelaskan bahwa Upaya guru BK meningkatkan etika pergaulan siswa dengan teknik sosiodrama di SMP PAB 2 Helvetia yang dilakukan guru BK yang bertujuan agar siswa bertingkah laku baik dan positif.Teknik sosiodrama sangat membantu guru BK dalam membentuk prilaku siswa, guru BK juga menggunakan pendekatan serta program bimbingan dan konseling dalam membantu pembentukan tingkah laku siswa. Upaya guru BK meningkatkan etika pergaulan siswa dengan teknik sosiodrama berjalan dengan baik secara efektif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika Pergaulan, Teknik Sosiodrama
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 16 Aug 2019 07:11
Last Modified: 16 Aug 2019 07:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6405

Actions (login required)

View Item View Item