Isdhayanti, Afni (2019) Upaya guru BK dalam menanamkan pendidikan seks siswa melalui layanan bimbingan kelompok di kelas X SMK Swasta Yayasan Pendidikan Delisha Tandem Hilir II. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
yang dibarning.pdf Download (748kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Yayasan Pendidikan Delisha Tandam Hilir II, adapun tujuanya adalah 1) upaya guru BK dalam menanaman pendidikan seks siswa. 2) Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok dalam penanaman pendidikan seks siswa. 3)faktor pendukung dan penghambat layanan bimbingan kelompok dalam penanaman pendidikan seks siswa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan pengamatan langsung/Observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data menggunakan model analisis versi Miles dan Huberman bahwa ada tiga alur kegiatan, yaitu reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan atau verifikasi, dan pengecekan data keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan criteria kepercayaan creadibility yaitu ketertarikan lama, ketekunan pengamatan dalam penelitian dan pengujian secara tringulasi Hasil temuan menunjukan bahwa 1) Upaya guru BK dalam penanaman pendidikan seks siswa tergolong belum tinggi atau belum baik. 2) Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam penanaman pendidikan seks sudah baik sesuai dengan tahap layanan bimbingan kelompok. 3) Faktor yang mempengaruhi penanaman pendidikan seks siswa adalah dalam segi fasilitas yang digunakan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru BK, Pendidikan Seks Siswa |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 16 Aug 2019 03:05 |
Last Modified: | 16 Aug 2019 03:05 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6402 |
Actions (login required)
View Item |