Pengaruh Harga, Store Atmosfer dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Eiger Store Komplek MMTC Medan

Firman, Firman (2019) Pengaruh Harga, Store Atmosfer dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Eiger Store Komplek MMTC Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Data Skripsi Burning Firman.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah banyaknya persaingan dalam dunia bisnis yang menuntut setiap pengusaha untuk mampu bersaing dalam dunia bisnis terutama pada sebuah Store Outdoor, dan yang kedua adalah adanya beberapa keluhan dari beberapa pelanggan tentang tingginya harga produk Eiger, ketidaknyamanan di Eiger Store, lokasi yang kurang baik dan kurang sesuai.Penelitian ini bertujuan untukmengetahui dan menganalisis apakah Harga, Store Atmosfer, dan lokasi, berpengaruh secara serempak maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian di Eiger Store Komplek MMTC Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan Kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung Eiger Store Komplek MMTC Medan yang berjumlah 89 orang. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dengan menggunakan metode kuesioner. Metode pemilihan sampel yaitu metode purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin, dan pengolahan data menggunakan software spss. Hasil yang terdapat dalam penelitian ini adalah Harga dan Store Atmosfer, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Eiger Store Komplek MMTC Medan sebesar 0,10 atau < 0,10, sedangkan variabel lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil lainnya yaitu Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Eiger Store yang memiliki nilai 0,000 < 0,10 dan variabel Store Atmosfer secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Eiger Store yang memiliki nilai, 0,000< 0,10. Sedangkan variabel Lokasi secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Eiger Store yang memiliki nilai, 0,281, yang dapat disimpulkan bahwa lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Eiger Store Komplek MMTC Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Store Atmosfer, Lokasi, Keputusan Pembelian.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 15 Aug 2019 07:49
Last Modified: 15 Aug 2019 07:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6392

Actions (login required)

View Item View Item