Padilah, Rizki (2018) Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok terhadap Kesiapan Belajar Siswa di Mas Lab Ikip Al-Wasliyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
skiripsi risk ipadilah.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Masalah penelitian ini adalah kurangnya kesiapan belajar siswa dalam mengikuti proses pembelajaran, seperti saat pembelajaran berlangsung masih ada siswa yang melamun, ada juga siswa yang bercanda pada proses pembelajaran berlangsung dan terdapat siswa yang tidak memiliki buku panduan belajar atau LKS. Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa kesiapan belajar dapat dipengaruhi oleh layanan bimbingan kelompok, terbukti dari hasil observasi yang dilakukan di sekolah Mas Lab Ikip Al-Wasliyah Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa Masl Lab Ikip Al-Wasliyah Medan Jumlahnya secara keseluruhan adalah sebanyak 70 siswa orang. Sedangkan yang dijadikan sampel sebanyak 40 yang diambil dari seluruh siswa kelas X dan XI. Alat pengumpul datanya adalah angket. Berdasarkan hasil penelitian di atas, bahwa ada pengaruh pelaksanaan layanan bimbingan kelompok terhadap kesiapan belajar siswa di Mas Lab Ikip Al-Wasliyah Medan. Dari hasil perhitungan uji t yang menggunakan independet sample t-test, maka diperoleh nilai t-test sebesar 0,005, dan nilai thitung sebesar 2,009 dan ttabel sebesar 1.99085 maka nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,009>1.99085 ) maka dapat diambil kesimpulan Ho di tolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan kesiapan belajar siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan, Bimbingan Kelompok – kesiapan Belajar, Medan |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 07:29 |
Last Modified: | 09 Aug 2019 07:29 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6297 |
Actions (login required)
View Item |