Pengaruh Pelayanan, Promosi, Lokasi, Dan Bagi Hasil Bank Terhadap Minat Nasabah Menabung Pada Pt. Bank Bri Syariah Kcp Sudirman Lubuk Pakam

Asmar, Karina Halimah (2019) Pengaruh Pelayanan, Promosi, Lokasi, Dan Bagi Hasil Bank Terhadap Minat Nasabah Menabung Pada Pt. Bank Bri Syariah Kcp Sudirman Lubuk Pakam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Karina Halimah Asmar, NIM 51144027, Pengaruh Pelayanan Promosi Lokasi dan Bagi Hasil Terhadap Minat Nasabah Menabung Pada PT. Bank BRI Syariah KCP. Sudirman Lubuk Pakam. Dibawah bimbingan Pembimbing I Ibu Isnaini Harahap, MA dan Pembimbing II Bapak Imsar M.Si. Pelayanan, promosi, lokasi merupakan esensi yang penting bagi kelangsungan hidup suatu badan usaha, begitu juga dengan bagi hasil pada bank syariah. Bank syariah adalah industri jasa yang berlandaskan prinsip-prinsip syariah, dimana mayoritas orang di Indonesia memilih bank syariah untuk melakukan transaksi berdasarkan pelayanan yang baik promosi yang maksimal, dengan letak yang strategis dan tingkat bagi hasil yang baik untuk dapat memberikan kepuasan dan menumbuhkan minat nasabah untuk menabung. Tujuan penenlitian ini untuk mengetahui pengaruh pelayanan, promosi ,lokasi, dan bagi hasil PT. Bank BRI Syariah KCP. Sudirman Lubuk Pakam terhadap minat nasabah menabung. Penenilitian ini menggunakan penenlitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, yang dilakukan dengan membagikan angket kepada 89 responden yang merupakan nasabah menabung di PT. Bank BRI Syariah KCP Sudirman Lubuk Pakam dan dipilah dengan menggunakan uji statistic yang diolah dengan aplikasi SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penenlitian, maka diperoleh fakta bahwa pelayanan menjadi variable yang sangat signifikan dan berpengaruh positif terhadap peningkatan minat nasabah menabung. Dengan pelayanan yang baik dan sikap ramah para pegawainya, mampu membuat nasabah merasa nyaman dan aman ketika melakukan transaki di bank mereka. Lalu tingkat bagi hasil yang juga menjadi salah satu variable yang memiliki pengaruh positif terhadap peningkatan minat nasabah menabung. Berbeda dengan lokasi dan promosi yang tidak memilki pengaruh positif dalam penelitian ini. Lokasi yang kurang strategis menjadi sedikit cela untuk pemasukan sumbangsih dampak negatif dalam penelitian ini. Selain tidak berada ditengah kota tidak adanya sarana umum atau angkutan umum menjadi tolak ukur nasabah untuk sering melakukan transaksi di dalam bank. Sama halnya dengan promosi yang tidak memiliki pegaruh positif untuk peningkatan minat nasabah karena banyak nasabah yang tidak pernah melihat adanya promosi dari pihak bank untuk mengenalkan produk mereka. Kata kunci: Pelayanan, Promosi, Lokasi, Bagi Hasil, dan Minat Nasbah

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 09 Aug 2019 08:16
Last Modified: 09 Aug 2019 08:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6275

Actions (login required)

View Item View Item