Upaya guru bimbingan dan konseling untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI melalui kelas teknik reward Di SMK Broadcasting Bina Creative Medan

Fadillah, Nurul (2019) Upaya guru bimbingan dan konseling untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI melalui kelas teknik reward Di SMK Broadcasting Bina Creative Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMK Broadcasting Bina Creative Medan. Tujuan penelitian ini adalah 1) mengetahui hasil belajar siswa sebelum menggunakan teknik reward, 2) mengetahui hasil belajar siswa sesudah menggunakan teknik reward, 3) faktor penghambat dan pendukung untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui teknik reward. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan bimbingan dan konseling (PTBK). Prosedur pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi dan wawancara. Instrument penelitian ini ialah dengan menggunakan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan diperoleh hasil bahwa: 1) Hasil Belajar yang ada pada siswa kelas XI SMK BBC Medan TA. 2018/2019 sebelum mengikuti layanan bimbingan kelompok dengan teknik reward cenderung rendah. 2) Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik reward untuk meningkatkan hasil belajar siswa mempunyai pengaruh yang signifikan. 3) Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sebelum tindakan bimbingan kelompok dengan teknik reward, hasil belajar siswa dengan kategori rendah. Setelah diberi layanan bimbingan kelompok dengan teknik reward pada siklus I dengan 2 kali pertemuan dengan hasil sedang dan pada siklus II dengan 2 kali pertemuan mendapat hasil baik atau meningkat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Teknik Reward
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 02 Aug 2019 09:48
Last Modified: 08 Aug 2019 02:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6226

Actions (login required)

View Item View Item