Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Di Matahari Departemen Store Medan.

Nisa, Khairun (2018) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Di Matahari Departemen Store Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI PDF.pdf

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, lokasi dan kualitas Pelayanan dalam mengambil keputusan pembelian di Matahari Depertemen Store Medan. Metode yang digunakan adalah pendekatan Kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah Konsumen yang melakukan pembelian di Matahari Departemen Store Medan sebanyak 100 responden. Instrumen pengumpulan menggunakan data primer dan data skunder. Data primer diperoleh dengan menggunakan angket atau kuisioner, untuk variabel harga 9 item pernyataan, untuk variabel lokasi 3 item pernyataan dan untuk variabel kualitas pelayanan 3 item pernyataan, semua pernyataan reliable. Dan untuk data skunder yang diperoleh berupa data yang berkaitan dengan keputusan pembelian setiap bulannya. Analisis data yang diguanakan pada penelitian ini adalah uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik,uji autokolerasi, uji heterokedastisitas, uji determinan, uji t, uji f dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa harga, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh dalam mengambil keputusan pembelian di Matahari Departemen Store Medan. Tingkat signifikan dari harga sebesar 0,019 lebih besar dari 0,05 dengan nilai thitung < ttabel 2.395 < 1,66023. Tingkat signifikan dari lokasi sebesar 0,041 lebih besar dari 0,05 dengan nilai thitung < ttabel 2.071< 1,66023. Tingkat signifikan dari kualitas pelayanan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,005 dengan nilai thitung > ttabel 4.252 > 1,66023. Dari uji determinasi R2 diketahui bahwa besar presentase pengaruh variabel harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 0,538 atau 53,8% Artinya pengaruh harga, lokasi dan kualitas pelayanan dalam keputusan Pembelian di Matahari Departemen Store Medan sebesar 53, 8% sedangkan sisanya sebesar 46,2% dipengaruhi oleh variabel lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor-Faktor, Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Di Matahari Departemen Store Medan.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA
2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 02 Aug 2019 09:33
Last Modified: 02 Aug 2019 09:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6212

Actions (login required)

View Item View Item