Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Kesejahteraan Pedagang Pasar (Studi Kasus Pedagang Pusat Kota Medan).

Nasution, Ya’ti Ikhwani (2019) Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Kesejahteraan Pedagang Pasar (Studi Kasus Pedagang Pusat Kota Medan). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
combinepdf.pdf

Download (22MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh etika bisnis Islam dengan variabel kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab dan kebaikan terhadap kesejahteraan pedagang Pusat Pasar Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuisioner yang diperoleh langsung dari responden yaitu pedagang Pusat Pusat Pasar Medan. Dianalisis dengan menggunakan alat bantu statistik yaitu SPSS Versi 22. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa adanya pengaruh parsial dan simultan yang signifikan antara variabel kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab dan kebaikan terhadap kesejahteraan pedagang Pusat Pasar Medan. Untuk variabel kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab dan kebaikan berpengaruh positif terhadap kesejahteraan pedagang Pusat Pasar Medan. Nilai adjusted R square adalah 0,355. Hal ini berarti 35,5% peningkatan kesejahteraan dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu variabel kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab dan kebaikan. Sedangkan 65,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Etika, Kesatuan, Keseimbangan, Kehendak bebas, Tanggung Jawab, Kesejahteraan, Bisnis.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA
2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 02 Aug 2019 09:32
Last Modified: 02 Aug 2019 09:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6193

Actions (login required)

View Item View Item