Kemampuan Berkomunikasi Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di SD IT Ummi Darussalam Bandar Setia.

Iskandar, Wahyu (2018) Kemampuan Berkomunikasi Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di SD IT Ummi Darussalam Bandar Setia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSIWAHYUISKANDAR.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) kemampuan berkomunikasi guru dalam meningkatkan minat belajar siswa di SD IT Ummi Darussalam Bandar Setia. (2) faktor penghambat dan pendukung kemampuan berkomunikasi guru dalam meningkatkan meningkatkan minat belajar siswa di SD IT Ummi Darussalam Bandar Setia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan tehnik pengumpulan data observasi langsung, wawancara yang mendalam dan studi dokumen. Adapun yang menjadi key informan adalah guru. Informan lainnya adalah kepala sekolah dan peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berkomunikasi guru dalam meningkatkan minat belajar siswa di SD IT Ummi Darussalam Darussalam yang terjadi adalah Komunikasi yang kurang baik antara guru dengan siswa, karena ada hambatan hambatan yang mempengaruhi tidak baiknya antara komunikasi guru dan siswa, yakni guru belum mampu sepenuhnya menguasai kelas dengan cara memberikan pelajaran yang baik dengan bahasa indonesia yang baik dalam menjelaskan didalam kelas maupun diluar kelas, sehingga mempengaruhi terhadap minat belajar siswa di SD IT Ummi Darussalam.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berkomunikasi Guru, Minat, Belajar siswa.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA
2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 12 Jul 2019 09:21
Last Modified: 12 Jul 2019 09:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6090

Actions (login required)

View Item View Item