Amin, Muhammad (2018) Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Efikasi Diri Siswa di SMK Negeri 1 Pecut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi_MuhammadAmin_pdf.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena yang terjadi di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan bahwa terdapat siswa yang mempunyai efikasi diri yang rendah. fenomena yang terjadi seperti siswa masih sering mencontek, kurang percaya diri, cemas dan lain-lain. Melalui layanan bimbingan kelompok diharapkan dapat meningkatkan efikasi diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap peningkatan efikasi diri siswa dan apakah ada perbedaan efikasi diri antara kelas yang diberikan layanan bimbingan kelompok dengan kelas yang tidak diberikan layanan bimbingan kelompok. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas Teknik Ketenagalistrikan yang berjumlah 2 kelas. Kelas Teknik Jaringan Tenaga Listrik-1 dijadikan sebagi kelas control, dan kelas X Teknik Jaringan Tenaga Listrik -2 dijadikan sebagai kelas ekperimen. Adapun teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dengan cara menggunakan desain random sampling (pengambilan secara acak). Hasil penelitian ini membuktikan ada pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan peningkatan efikasi diri siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, hal ini di buktikan dari hasil uji hipotesis menggunakan uji t-test diperoleh thitung sebesar 2,558 dan ttabel 1,68595 sehingga thitung lebih besar dari ttabel (2,558 >1,68595). sehingga dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok, Efikasi Diri. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Triana Santi |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 04:09 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 01:36 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5853 |
Actions (login required)
View Item |