Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di MTs Darul Ilmi Batang Kuis

Hidayah, Nur (2018) Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di MTs Darul Ilmi Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
skripsi nur hidayah.pdf

Download (862kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui bagaimana Perencanaan MBS dalam meningkatkan hasil belajar siswa, 2) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan mengelolaMBS dalam meningkatkan hasil belajar siswa, 3) Untuk mengetahui Faktor pendukung MBS, 4) Untuk mengetahui faktor penghambat MBS. Hasil Penelitian mengungkapkan bahwa 1) Perencanaan Manajemen Berbasis Sekolah dalam Meningkatkan Hasill Belajar Siswa dilakukan berdasarkan kebutuhan, 2) Pelaksanaan Rencana Manajemen Berbasis Sekolah dalam Meningkatkan Hasill Belajar Siswa, Dalam melakakukan rencana Kepala Madrasah bekerja sama dengan Para guru dan staf yang berada di Madrasah, 3) Faktor Pendukung Manajemen Berbasis Sekolah dalam Meningkatkan Hasill Belajar Siswa di MTs Darul Ilmi Batang Kuis tenaga pendidik di atas 98% sudah S1, dan fasilitas dalam pembelajaran seperti media pembelajaran dan sarana prasarana Hal ini mendukung peningkatan hasil belajar siswa, dan faktor pendukung lainnya ialah menciptakan peluang untuk menambah kepercayaah masyarakat terhadap madrasah ini. Dan selalu memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi, 4) Penghambat Manajemen Berbasis Sekolah dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam proses pembelajaran ialah kurang nya dana yang menyebabkan adanya kesulitan untuk melakukan pengembangan, kurangnya kesadaran guru dan siswa, seperti masih ada guru yang tidak disiplin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 25 Mar 2019 09:29
Last Modified: 25 Mar 2019 09:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5560

Actions (login required)

View Item View Item