Peran Guru BK Dalam Mengatasi Masalah Siswa Berkepribadian Introvert Di MTs Al Wasliyah Tebing Tinggi

Khadijah, Siti (2018) Peran Guru BK Dalam Mengatasi Masalah Siswa Berkepribadian Introvert Di MTs Al Wasliyah Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
PERAN GURU BK DALAM MENGATASI MASALAH SISWA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah mengetahui peran guru BK dalam mengatasi masalah siswa berkepribadian introvert di MTs Al Wasliyah Tebing Tinggi, hal ini diketahui melalui observasi dan wawancara dengan guru BK dan kepala sekolah. Siswa introvert terlihat dari beberapa prilaku siswa seperti lebih suka menyendiri, tertutup, serta sulit bergaul dengan orang lain. Layanan konseling individu dapat diterapkan guru BK dalam membantu mengatasi masalah siswa introvert. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru BK dalam mengatasi masalah siswa berkepribadian introvert di MTs Al Wasliyah Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian yang sifatnya deskriptif menghasilkan uraian berupa kata-kata tertulis atau lisan dari perilaku para partisipan dan juga subjek penelitian yang dapat diamati dari situasi sosial. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa peran guru BK dalam mengatasi masalah siswa berkepribadian introvert di MTs Al Wasliyah Tebing Tinggi menunjukkan perubahan yang cukup baik, dimana guru BK memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan siswa atau sesuai dengan permasalahan apa yang sedang siswa hadapi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 05 Mar 2019 00:55
Last Modified: 26 Jun 2019 00:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5370

Actions (login required)

View Item View Item